Pengembang Game Seri Torchlight Ditutup, Mengapa?

Industri game semakin berkembang setiap waktunya, semakin mudah pula untuk siapapun masuk kedalam industri ini. Persaingan pun semakin ketat, sehingga banyak pengembang game yang tersisihkan walaupun dulunya pernah membuat game yang dapat dibilang cukup sukses dipasaran.

Kejadian inilah yang menimpa Runic Games, sebuah developer game yang berlokasi di Seattle. Studio tersebut ditutup oleh Perfect World Entertainment, perusahaan yang mengakuisisi Runic Games pada 2010 silam. Penutupan ini, dikutip dari Polygon sebagai bagian dari strategi Perfect World untuk fokus pada game online yaitu sebuah Action Shooter Free-To-Play Game, Gigantic yang saat ini dikembagkan oleh Motiga, milik Perfect World juga.

runicLogo

Kami beruntung mempunyai komunitas yang mendukung kami dan membuat kami berhasil. Terima kasih untuk dukungannya, kami telah memiliki kesempatan untuk bertemu dan bekerja dengan orang-orang terbaik didunia. – Marsh Lefler

Runic Games telah merilis tiga game yang mendapat feedback sangat baik diantaranya adalah Torchlight, Torchlight II, dan Hob. Walaupun studio tersebut telah ditutup namun Perfect World janji akan terus menghidupkan games buatan Runic.

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s