EA Menutup Studio Miliknya, Lagi

Sudah bukan hal yang aneh jika EA kembali menutup salah studio lagi. Publisher ini memang terkenal hobi “membunuh” studio game yang dimilikinya. Setelah

Maxis yang terkenal dengan seri Sims nya yang ditutup, kali ini giliran Visceral Game yang dikenal sebagai pengembang game dari seri Dead Space dan Battlefield Hardline.

VG_Image

Penutupan ini dibarengi pergantian studio yang menangani game terbaru mereka yang saat ini sedang masa pengerjaan oleh Visceral Games. Menurut Executive VP dari EA, Patrick Söderlund, perusahaanya memutuskan untuk merubah konsep dari game didalam semesta Star Wars tersebut dengan tujuan agar pemain dapat merasakan petualangan yang lebih luas. Sebelumnya game yang belum diketahui judulnya tersebut berfokus pada story dan petualangan dengan alur linear dengan perubahan tersebut maka dapat dipastikan game tersebut akan bergenre open world.

SW_Image

Karena pergantian ini, sekaligus menunda perilisan game-nya yang sebelumnya akan dirilis dalam rentang waktu April 2018 hingga Maret 2019. Selain pergantian studio, Amy Henning selaku sutradara pun tidak lagi terlibat dalam proyek ini.

Visceral Games didirikan pada tahun 1998 dengan nama awal EA Redwood Shores kemudian berganti nama tahun 2008 silam diikuti dengan perilisan Dead Space pertama dan setelah hampir 20 tahun berkecimpung di industri game, Visceral ditutup.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s